MOTO ITJEN: MELAYANI DENGAN HATI BERTINDAK DENGAN LOGIKA

Gelar Berbagai Lomba Pererat Silaturahmi Pegawai RSUD Leuwiliang

17 Aug 2022

LEUWILIANG – Ada banyak cara dalam menyambut HUT kemerdekaan RI ke-77 ditahun 2022 ini. Bagi Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Leuwiliang, memaknai kemerdekaan dengan cara berhenti mengeluh dalam melayani pasien, karena itu merupakan salah satu poin penting.

“Selain itu, mengupdate ilmu bagi pegawai RSUD Leuwiliang itu juga sangatlah penting, untuk menjawab dan menghadapi berbagai pertanyaan dari pasien,” ujar Plt Direktur RSUD Leuwiliang, dr. Vitrie Winarsih, SH, MARS disela acara perlombaan dalam rangka HUT RI ke-77 2022, di halaman Gedung RSUD Leuwiliang, Senin (15/8/2022).

Untuk menjawab tantangan dan mengoptimalkan pelayanan, rumah sakit plat merah itupun mengembangkan dua aplikasi sekaligus untuk memudahkan pasien saat berobat di RSUD Leuwiliang.

“Kebetulan dalam menyambut HUT kemerdekaan RI kali ini, kami ingin menginformasikan kepada masyarakat bahwa saat ini RSUD Leuwliliang memiliki aplikasi yang bernama Sibili Pintar dan Siluet. Dua aplikasi ini untuk mempermudah masyarakat saat berobat ke rumah sakit ini,” tuturnya.

Dirut menjelaskan, Sibili Pintar (sistem informasi billing pasien terpadu) merupakan aplikasi berbasis android bagi pasien untuk melihat tagihan biaya rawat inap secara real time. Sedangkan Siluet (sistem informasi layanan umum edukasi dan tracing terpadu) merupakan aplikasi yang memberikan kepastian waktu layanan survei kepuasan pelanggan secara aplikasi.

“Selain dua aplikasi yang saya sebutkan tadi, dalam kesempatan ini RSUD Leuwiliang juga launcing laundry milik rumah sakit, yang tadinya dipihak ketigakan sekarang dikelola secara mandiri oleh RSUD Leuwiliang,” uangkapnya.

RSUD Leuwiliang menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan dalam menyambut kemerdikaan RI ke-77 yang jatuh pada 17 Agustus 2022, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan rasa nasionalime.

“Karena masih dalam pandemi, kami lebih memanfaatkan lomba bersifat untuk peningkatan kemampuan penanganan Covid-19 salah satunya lomba cuci tangan,” kata Plt Wakil Direktur Administrasi RSUD Leuwiliang, Denny Kuswara, MM yang juga ketua panitia acara.

Adapun perlombaan yang dipertandingkan di antaranya, lomba bulu tangkis, tenis meja, sepak bola, bola voli, lomba tumpeng, ada pula fun game seperti lomba tradisional dan lomba lainnya.

“Seluruh kegiatan perlombaan pesertanya adalah pegawai RSUD Leuwiliang. Kendati demikian, tidak mengganggu pelayanan di rumah sakit, karena waktunya disesuaikan dengan jam kerja pegawai,” tuturnya.

Denny mengatakan, ada beberapa kegiatan yang sifatnya fun game diikuti semua karyawan RSUD. Fun game kaulinan ini untuk mengingat kembali masa dulu dan lomba edukasi yakni cuci tangan yang baik.

Lomba tumpeng dibagi beberapa kelompok, diikuti semua divisi tujuannya untuk lebih mempererat silaturahmi antar pegawai. Dan para juaranya setiap bidang perlombaan mendapatkan hadiah,” pungkasnya.

Sumber : bogor-today.com

Editor : Orion

Jl. Raya Cibeber No.I, Cibeber I, Kec. Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16640

Kontak Kami

Phone: 0251-8643290
Fax: 0251-8643290
Email: rsudleuwiliang@bogorkab.go.id
Email Pengaduan: rsudleuwiliang@bogorkab.go.id
Meningkatkan pelayanan yang bermutu dan responsif Meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya rumah sakitMeningkatkan pengelolaan manajemen yang profesional, inovatif dan dinamisMengoptimalkan kerjasama dengan pihak ketiga dan mendukung program pemerintah daerah